Kelezatan Makanan dan Kenyamanan Ala The Westlake Bikin Betah

10
Ikan gurame bakar madu salah satu menu favorit yang disukai para tamu yang menginap di The WestLake Hotel Resort Villa. Foto: ALUMNINGGRIS.COM/Dhodi Syailendra
Ikan gurame bakar madu salah satu menu favorit yang disukai para tamu yang menginap di The WestLake Hotel Resort Villa. Foto: ALUMNINGGRIS.COM/Dhodi Syailendra

ALUMNINGGRIS.COM, YOGYAKARTA – Ikan gurame bakar madu, nasi goreng kecombrang, dan ikan gurame goreng siram bumbu rujak merupakan rangkaian makanan tradsional yang menjadi menu favorit para tamu yang menginap di The WestLake Hotel Resort Villa yang beralamat di Jalan Ringroad Barat, Bedog Trihanggo, Sleman, Yogyakarta.

Saat bangun di pagi hari, sajian sepiring nasi goreng kecombrang jadi teman yang pas untuk mengisi energi dan memulai aktivitas.

Rasanya enak dengan paduan aroma dan rasa yang khas menyegarkan.

Baca juga: Cakalang Rica-rica Maknyus Ala Canary Aston Priority

Atau rasakan juga ikan goreng gurame bakar madu dan ikan gurame goreng siram bumbu rujak dengan ditemani sepiring nasi putih, rasanya maknyus dan membuat lidah kita menari-nari menikmatinya.

Ikan gurame goreng siram bumbu rujak ala The Westlake Resort mampu menggoyang lidah penikmatnya. Foto: ALUMNINGGRIS.COM/Dhodi Syailendra

“Nasi goreng kecombrang, ikan gurame bakar madu, dan ikan gurame goreng siram bumbu rujak merupakan makanan favorit yang kerap dipesan para tamu yang datang.”

“Selain itu, kami juga menyajikan makanan tradisional Jawa dan Nusantara, ada gudeg, ayam taliwang, ayam betutu dan banyak ragam lainnya tergantung pesanan pribadi tamu.”

“Kami juga menyajikan seafood, kue-kue basah jajanan pasar, hingga makanan Barat, seperti roti manis, english fliter, serta caramel.”

“Kami pun menyediakan beragam sambal dan saos khas dari berbagai daerah di Tanah Air,” ujar Adin Ekmar Jujung, Executive Chef The Westlake kepada IABA belum lama ini.

Fasilitas Paten

Seperti kata seorang seniman, Sujiwo Tedjo, pergi berlibur ke Yogyakarta adalah salah satu cara untuk “menertawakan” kesibukan manusia modern maka The Westlake Resort merupakan pilihan yang tepat untuk menginapnya.

Pasalnya, fasilitas kamarnya oke khas hotel berbintang lima dengan hiburan saluran televisi yang lengkap dan tentu saja pelayanan yang diberikan benar-benar bikin betah.

Konsep kamar hotel ini adalah outdoor room model cottage dengan pemandangan danau buatan yang indah dari balkon belakang kamar.

Danau The Westlake berada tepat di depan kamar menambah daya tarik. Foto: ALUMNINGGRIS.COM/Dhodi Syailendra

Anda bisa menyaksikan beragam ikan air tawar seperti ikan mas, koi, gurame, mujair, hingga nila berenang bebas di dalamnya.

Anda bisa memberi makan ikan-ikan tersebut dengan pakan yang telah disediakan di tiap kamar dan harganya Rp10 ribu per bungkus.

Sambil memberi makan, Anda dapat menyaksikan atraksi kecil ikan-ikan saling berebut makanan.

Di sore hari selepas mengistirahatkan tubuh, tak lengkap rasanya jika tak menikmati tenangnya danau Westlake.

Danau buatan ini memang terlihat lebih indah menjelang magrib karena perpaduan langit jingga diguyur lampu temaram yang ciamik.

“Bangunan hotel ini mengusung konsep kolonial Belanda dan Jawa.”

“Suasanan hotel dibuat hommy agar para tamu betah karena seperti merasa berada di rumah sendiri.”

Fasilitas kamar yang membuat nyaman dan betah. Foto: ALUMNINGGRIS.COM/Dhodi Syailendra

Ornamen-ornamen hotel yang tonjolkan adalah gaya retro atau vintage sehingga memberi kesan kuat masa lalu dan ini dipadukan dengan fasilitas hotel yang modern.”

“Selain kamar, kami memiliki ballroom yang pas digunakan untuk pesta maupun pertemuan, satu kamar Presiden Suite, dan dua kamar Suite.”

“Kami pun memiliki taman yang luas dengan fasilitas bermain untuk anak-anak,” ujar Muhamad Renzo, General Manager The Westlake.

Baca juga: Nikmatnya Kuliner Negeri Laskar Pelangi

Sementara Direktur Sales dan Marketing The Westlake Paula Manik menyatakan bahwa The Westlake memiliki sarana yang lengkap untuk gathering, pertemuan, pesta pernikahan atau kegiatan kelompok dalam jumlah peserta yang besar.

“Kami mempunyai ballroom, taman, serta area parkir yang luas.”

“Dengan apa yang kami sajikan, kami berharap para tamu yang datang ke The Westlake merasa betah dan mempunyai kenangan atau memori yang indah tentang tempat ini,” pungkas Paula. Wisesa